Jumat, Oktober 29, 2010

Bunda is Hungry Too

Hai..
Pernah nggak saat menyuapi anak-anak, kita yang ibu-ibu ngiler berat sama makanan anak sendiri. Hmm...apa cuma gue doang ya? Ha ha ha!

Anak-anak kadang susah makan ya. Mungkin karena mereka bosan. Sebetulnya sih kalau nggak ingat usaha kita memasaknya, sikap mereka dapat dimengerti. Makan nasi setiap hari? Huh!
Dulu waktu aku masih kecil juga seringkali bosan sama yang namanya nasi. Tapi karena pengasuhku dulu adalah almarhumah Nenek, yang dengan.. ehm-beliau banget deh, bisa membuatku makan nasi lagi hanya dengan berkata, "Orang kalo nggak mau makan biasanya udah mau mati". Hiiii..aku takut dan terpaksa makan lagi, he he he. Yah, maklumlah, beliau kan orang 'dulu', Betawi pula. Jadi nggak ada tuh urusan rayu-merayu atau metode-metode ilmiah tentang dampak psikologis anak. Bwahaha! Anyway it works, thooo?!
Jadi sekarang kalau anak-anak susah makan, dugaan selain karena mereka ngantuk atau sakit atau kenyang karena cemilan, adalah mungkin mereka bosan dengan nasi. Maka, kubuatkanlah makanan selain nasi, seperti pasta, mi, bihun, atau kentang. Makanan ini kan enak-enak, bahkan bagiku juga. Jadi kalau sedang menyuapi mereka makanan ini, kadang Bunda jadi ngiler he he he!
Tapi nggak tega juga ya, kalau ikut makan makanan mereka. Aku juga nggak pernah terpikir membuat porsi makanan mereka lebih banyak biar aku bisa ikut makan. Soalnya nanti makanan buatan Mamah bisa nggak kemakan, he he. Salah satu makanan yang suka bikin aku ngiler sendiri yaitu kalau aku bikin pasta/noodle with white sauce. Nyummmiiiieeeeh..!
Nggak cuma emaknya lho ternyata yang suka ngilerin makanan anak, bapaknya juga suka ngiri kalau anak-anak lagi dibuatin omelette. Ternyata juga, bukan cuma kami, tapi sepasang suami-istri yang juga sepupuku suka ngiler melihat rantangan sehat anak mereka. Hwehehe, jadi nggak salah dong kalau Bunda ngejilatin sisa saus yang menempel di mangkuk makanan anak-anak. Haaa...jorok! ;P

2 komentar:

nyonyakecil mengatakan...

hihih gw juga suka nyicip2in makanan anak. abis enakk *iyalah kan daku yg masak* jahaha

minta donk resep noodle with white sauce nya.. kayanya lezatt tuhh :D

nita mengatakan...

Bole banget bisa diklik tu tulisan pasta/noodle-nya. atau ke sini aja: http://www.homemades.co.cc/2010/10/pastanoodle-with-white-sauce.html

senangnya punya teman senasib :D